THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Halaman

visitors

Kamis, 12 April 2012

PPAN : hari 3

yup!
sebenernya udah selesai kemarin, tapi baru punya waktu nulis hari ini
sayang gak ada foto yang bisa ditampilin, gak sempet foto2 soalnya, udah tepar duluan di sana,wkkk!

kemarin ada 5 tahap wawancara : pengetahuan umum, komunikasi, bahasa Inggris, tes psikologi dan terakhir tes seni budaya.
WOW!
wawancaranya bener-bener bikin puyeng!
jurinya pada oke semua, gak masalah sama jurinya.
tapi pertanyaannya itu lhoooooooooo~
ckckckckckck
seakan-akan otak diperas habis!

kemarin dibagi 5 kelompok, jadi masing-masing ruangan masuk kelomponya beda-beda
aku dapet kelompok 2, jadi wawancaranya dimulai dari tes komunikasi dulu

wawancara komunikasi masih enak
terus ke bahasa Inggris masih mayan enak juga, mana dikasih tau pula hasil tes TOEFL aku hari selasa berapa. ternyata hasilnya 508! WOW! gak nyangka abizzzz! soale pas tes lagi pile berat plus kepala puyeng plus kuping juga rada-rada kesumbat! what a perfect combination, aren't they?^^
tapi justru dapet nilai segitu. cuma tes prediksi sih, dulu juga udah pernah tes prediksi, tapi cuma 488, sekarang naik ^^
moga ntar ITP atau tes lainnya dilain waktu bakal bagus juga. yang ini rada gak bisa dipercaya nilainya, soalnya pas lagi budek. lah dulu pas masih sehat malah dibawahnya nilainya. KEAJAIBAN TUHAN ITU MAH! YAKIN!

setelah itu lanjut ke tes seni budaya, cuma karena bapak jurinya lama banget ngetesnya, aku nyeleweng dulu ke ruang psikologi
awal sebelum masuk ruangan itu, aku dah mikir pasti ditanya-tanya soal kepribadian, dan 1 yang muncul di kepala ku : KERAS KEPALA
pas masuk ya gitu, dari hasil psikotest sebelumnya  dinilai deh kepribadian ku. waktu psikotest ada tuh disuruh gambar pohon, manusia utuh, gambar dalam 8 kotak berbeda, hitungan, logika. kalau gak salah itu aja, cuma yang hitungan bikin gempor!
T^T
pas baru duduk, ibunya nanya nama dll yang standar deh terus lanjut ke berikutnya.
Ibu (I) : kamu ini orangnya agak cuek, iya kan?
Aku (A) : iya, lumayan gede bu cueknya #jujur dong ah~
(I) : ini gambar kamu yang orang ini maksudnya apa?
waktu itu emank aku gambarnya satu oarang ibu lagi megang tangan anaknya dan tanga satunya pegang tas. nama si ibu itu Aneke terus si anak lupa namanya,hehe
trus aku jawab
(A) : itu gambar ibu sama anaknya lagi belanja,bu
(I) : ooooh, siapa itu bu Aneke? tante kamu atau siapa?
(A) : bukan siapa-siapa, bu
(I) : terus, kenapa dengan gambar ini? kenapa menggambar yang seperti ini? kelihatannya si ibu ini cantik, penyayang, keibuan~
(A) : saya pengen jadi kayak ibu itu, bu. karena saya susah deket sama anak kecil, walaupun dari sekarang udah mulai usaha deketin anak kecil biar biasa
(I) : kamu tau kenapa kamu susah deket sama anak kecil?
(A) : gak, bu
(I) : karena kamu suka membatasi diri terus cuek juga
(A) : #angguk2
(I) : terus kamu juga masih agak bergantung dengan orang lain
(A) : gak juga, bu
(I) : kamu anak ke berapa?
(A) : ke 2, bu
(I) : dari berapa saudara
(A) : 2 bersaudara, bu
(I) : wah! cocok ini! pantesan aja! gimana mau ke Korea kalau gini? nyangkut di bandara kamu ntar! haha!
(A) : #ikut ketawa
(I) : haduh haduh
di sini ane mikir neh, gak iya juga tiap hari bergantung ma ortu, terus gak berarti juga bungsu berarti manja. udah sering banget liat tanggapan orang soal aku yang anak bungsu ini, langsung fals minor gitu pandangannya #geleng2, tapi yo wes lah, lagi males bantah juga, mana dah pusing kepala gara-gara masih sakit T^T

terus dibilangin lagi kalo aku orangnya keras kepala, emank betul kalo itu mah,kkk! akhirnya ibunya bilang coba rubah sikap secepatnya, soalnya kalo udah umur 25 udah parah, susah banget buat berubah kalo udah masuk umur segitu.. ibunya juga ada nanya udah pacar atau belum, ya aky jawab gak ada, bukannya belom ada, seakan2 emank gak mau pacaran,kkk! mau bah, tapi ntaran deh. =p
terus disuruh perform, aku mo nari tapi disuruh nyanyi aja ma ibunya, soalnya katanya suara ku ngebass gitu, biasanya orang yang suaranya ngebass itu suaranya bagus #cieeeeeeeee~
ok! aku nyanyi, judul lagunya Anggrek Kresik Luwai
aku nyanyi : etam budidayakan~ #muka ibunya keliatannya suka
etam lestarikan~ #ibunya angguk-angguk asik!
...............................
BLANK!
lupa lirik!
mati gelaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!
ibunya ngakak mampus!
aku?
gak ada pilihan. ikut ngakak!
WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK!
pengen masuk dalem tanah, ngubur diri!
akhirnya ganti nari dan narilah aku, tari enggang namanya, baru dikit narinya udah di stop
=,=a
gak apalah........

yang paling susah itu menurut aku di bagian seni budaya, soalnya emank aku gak nguasain seni budaya Kaltim
#huweeeeeeee~
salah pakai baju, salah gerakan tari, gak bisa jawab pertanyaan juri, wes lah....
diceramahin aku ma bapaknya.... T^T
tapi apa yang aku lakukan?
#jeng jeng jeng!
just keep smiling yang entah keliatannya gimana depan bapaknya, mungkin keliatan bego kali ya, gak bisa jawab malah mesam mesem,kkk!
#maafkan aku, pak!

masuk ke wawancara terakhir, pengetahuan umum
yang udah masuk awal2 pada bilang ganas tuh bapak nanya nya, tapi untung aja aku dapet akhir, sekali masuk lima orang, udah kayak diskusi bebas dah tuh wawancara nya,kkk!

dari semua wawancara yang aku masukin, kerasa banget banyak gak maksimalnya, yu nou sendirilah gimana hasilnya,kkk!
ane gak lolos~
yup yup~
gak lolos....
#sedihnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa

tapi gak apalah, tahun depan usaha lagi, sementara waktu ini perbaiki diri lagi plus perluas wawasan ^^

paling enak di wawancara bahasa Inggris, di kasih waktu buat introduction plus describe my family. ini nih yang bikin mati kutu, soal keluarga.
awalnya lancar, karena cuma omongin siapa aku terus pas masuk ke keluarga, jadi kayak sinetron gitu dah!
hampir nangis aku gara-gara cerita keluarga. karena memang sebenarnya belakangan ini setiap aku ada coba beasiswa keluar negeri aku gagal, dan si ibu ku, bunda ku yang tercinta itu malah bikin aku ngedrop.
MOOD DOWN!
kenapa?
karena beliau pasti bilang : "udahlah, biasanya juga gagal. jalanin kuliah aja ang bener, ntar S2 baru tuh cari beasiswa lagi"

hey, mom!
aku selalu ikut beasiswa karena aku pengen dapet beasiswa, itu mimpi ku!
aku selalu nyoba untuk cari pengalaman!
aku gagal juga ada hikmahnya, aku tambah kuat hadapin cobaan yang namanya "gagal" juga karena memang sudah beberapa kali menghadapi itu!
waktu pertama kali aku gagal, aku ngedrop berat, sekarang enggak.
aku jadikan pelajaran.
tapi,,,,,
ini salah satu yang bikin aku pesimis. beliau selalu bilang seperti itu, terus waktu aku tetap maju dengan kemauan ku sendiri dan minta doanya, beliau pasti bilang "pasti, selalu didoakan!", tapi nyatanya setiap gagal, aku yang bilang kalau aku gagal dengan muka yang gak bersedih ria, justru beliau yang pasag muka kecewa. aku mikir pasti aku ngecewain beliau lagi. that's normal! tapi aku pingin beliau kasih aku support untuk next time aku bisa coba harder lagi, but no. beliau bilang "sudah, nanti-nanti gak usah lagi, fokus kuliah aja, S2 cari beasiswa lagi". aku udah bilang selama ini kalau beasiswa itu salah satu yang pingin ku raih, kapanpun ada kesempatan. selama aku gak nyoba, maka tu beasiswa gak bakal akan sampai ke tangan ku. dengan nyoba apply, seengaknya aku udah maju satu langkah, dan untu apply itu butuh keberanian dulu. aku yang lebih banyak pesimisnya nyoba untuk nantang diri aku sendiri untuk nyoba, dan itu gak gampang. itu salah satu hal yang bikin aku kecewa dengan kondisi aku sekarang. dukungan yang dikasih gak seratus persen. mungkin pikir beliau gak pengen bikin aku sedih lagi gara-gara kegagalan itu. but no, i'll never quit to try it! never!
dan ibu yang kemari wawancara bahasa Inggris itu tertari waktu denger aku cerita itu. dia bilang jangan nyerah, tetap terusin aja. dia bilang karena ibu saya gak pernah ikut program beasiswa makanya beliau bisa bilang begitu, padahal dia gak tau seberapa susahnya menghadapi yang namanya beasiswa seperti itu, dan bebannya juga tidak ringan. i almost cried in front of the judge! really! she told me that i'm quite good, so i've to keep trying my best to get the scholarship! i apprecite it so much! thanks for your supporting words! i really appreciate it! ^0^
walaupun kebanyakan dari peserta kemarin bilang ibu yang wawancara bahasa inggris itu serem, but for me, she's not. she's a caring person ^^ i really thanked her!
oya, dia bilang aku mirip korean. hhmmmmm? really? hehe...


aku sudah usaha sesuai kemampuan, walaupun belum maksimal. tahun depan aku pengen berjuang lagi, kalau Tuhan kasih kesempatan. #AMIN!

how about u, guys?
^^

0 komentar: