THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Halaman

visitors

Minggu, 22 April 2012

Pengayaan di PKBI : HIV/AIDS & KESPRO

Jumat, 20 April 2012, kelompok kami yang bakal penyuluhan di SMA 9 Lempake ntar lagi ngehadirin pengayaan buat pemantapan materi kami. pengayaannya ada 2 hal, tentang HIV/AIDS sama KESPRO (Kesehatan Reproduksi). Sesi 1 tentang HIV/AIDS, sesi 2 tentang KESPRO. pengayaannya dibimbing sama Pak Muran Gautama, harusnya ada Bu Tati juga, tapi berhubung beliau sakit jadi tetap sama Pak Muran pengayaannya.

pengayaannya mulai jam 10, habis kami selesai kuliah, tapi mampir bentar makan, laper beungeuuuut~
lanjut ke aula yang ternyata udah ada adek-adek dari SMK atau SMA 5 ya? lupa~ =p

seru dink pengayaannya, gak tegang, enjoy banget malah!
#acungin 1000 jempol ke Pak Muran, kalo perlu kasih cendol deh!
 

yang di dapet intinya, HIV itu bisa aja ada di badan kita, tapi belum terdeteksi selama 6 bulan lamanya. ada sih alat yang bisa deteksi tu virus tapi mahal alatnya. makanya kalo orang yang mo nikah disuruh cek dulu kesehatannya terus 6 bulan kemudian disuruh cek kesehatan ulang.
oya, dah pada tau juga kan kalo HIV itu bisa kena juga dari jarum suntik dam transfusi darah? tapi gak selamanya karena narkoba, tapi juga bisa melalui donor darah. kayak yang udah disebutin di atas, virusnya baru bisa dideteksi setelah 6 bulan kemudian. kalau pas donor darah belum ketahuan ada HIV nya ya udah, bisa aja donor. tapi gak menutup kemungkinan ada orang yang lagi mendesaj perlu darah, jadi sebelum 6 bulan dah dipakai tuh darah tanpa terdetaksi tuh virus. tapi namanya virus bisa berkembang, dia berkembang dalam darah setiap harinya. terus menerus sampai bamyak, jadi orang yang makai darah orang itu kena HIV juga.
Hmm, jadi harus labih waspada nih~
kalau ,memang gak mau kena penyakit ini ya jangan melakukan seks berganti-ganti pasangan, lakukan dengan pasangan kita aja dan itu juga setelah nikah lho yaaaaaaaa~
Gila Kelinci Ikon
satu lagi, jangan pernah jauhi saudara-saudara kita yang emang sudah terkena penyakit ini. jauhi penyakitnya, bukan orangnya!

sesi 1 selesai, lanjut sesi 2 habis sholat Jumat ^^

sesi 2 tentang KESPRO, ngebahas tentang kesehatan reproduksi, tentang organ-organ cewek sama cowok lah intinya. gak lepas juga tentang banyaknya jumlah pelajar di Indonesia, khususnya daerah Kalimantan Timur yang udah melakuka n hubungan seks sebelum nikah. hal ini bisa memicu nikah dini yang tidak dianjurkan secara sosial maupun kesehatan.
organ wanita utamanya, belum siap untuk melahirkan ketika masih dalam usia dini. walaupun ada yang mengatakan dalam agama justru dianjurkan cepat menikah daripada berbuat zinah, tapi dari segi kesehatan tidak. itu akan membahayakan nyawa si ibu dan bayinya. selain itu juga secara mental, kebanyakan masih banyak yang belum cukup dewasa dalam menghadapi situasi rumah tangga bila menikah di usia dini, tidah hanya dari sisi wanita, tapi juga prianya. melakukan seks bebas bahkan dari usia dini bisa memicu pernikahan usia dini ini maka dari itu, harus punya prinsip juga agar sebisanya tidak melakukan hubungan seks pranikah dan menikah usia dini. bukannya melarang, tapi alangkah lebih baiknya kalau kondisi fisik dan mental serta ekonomi sudah siap baru menikah.

oya, ini dokumentasi dari pengayaan kemarin :
Pada serius ye,kkk! Gila Kelinci Wink




2 orang seksi perlengkapan yang entah kenapa hari itu kompak banget pake baju merah , matching lagi!Gila Kelinci Icon






Ibu dokumentasi sama ibu ketua yang juga matching pake biru-biru   

ini dia yang namanya Pak Muran 







narsis jilid 1 

narsis jilid 2 Gila Kelinci Ikon

pengen ketawa tuh di foto dari deket,wkkk! 


ngantuk nih kayaknya Gila Kelinci Ikon


narsis jilid 3 






ane narsis dikit boleh donk ah~ #PIECE! ^0^

obsesi jadi 2 member baru Cherrybelle Gila Kelinci Emoticon


foto bareng, KLIK!


that's it!
ketemu lagi ntar habis penyuluhan, semoga bakal lancar jadi bisa semangat nulis hasilnya disini ^^
C YA GUYS!
Gila Kelinci Winks

0 komentar: